Rekomendasi Jam Tangan Casio Vintage yang Kembali Populer di 2024

Kalian ingat tidak, kapan pertama kalinya mencoba pakai jam tangan? Jujur aku sendiri lupa kapan aku coba pakai jam tangan. Kayaknya waktu SD. Seingatku minat memakai jam tangan itu dipicu karena melihat orang yang lebih dewasa pakai jam tangan. Terus pengen nyoba juga. 

Terus aku jadi ingat waktu masih SMP suka tiba-tiba melting kalau liat teman yang laki-laki bajunya rapi sekaligus pakai jam tangan. Rasanya keren aja. Bikin jatuh cinta. Tapi masih cinta monyet. Hahaha.

Bahkan kalau diingat-ingat lagi. Kayaknya dulu aku makin naksir sama suamiku gara-gara melihat foto-foto di Instagramnya yang sering pakai jam tangan. Well, tidak dipungkiri memang jam tangan tidak banyak dipakai sebagai penunjuk waktu saja. 

Seringkali kita memakai jam tangan karena kita mau menunjang penampilan juga. Makanya tidak heran seiring dengan perkembangan zaman, style jam tangan juga makin beragam. Menyesuaikan gaya para konsumennya. 

Meskipun begitu, kadang style-style lama malah dicari banyak orang karena memberikan kesan yang antik. Bisa menggambarkan kesetiaan seseorang pada bedan. *Asek. Maksudnya kalau kita kelihatan pakai jam tangan yang style-nya vintage seolah-olah kita sudah lama memakai jam tangan itu. Kayak mbak sepupuku yang membuatku kagum karena pakai jam tangan casio-nya sampai 10 tahun lebih. Bahkan sampai diwariskan ke adiknya.

Aku melihatnya keren aja. Terus bangga juga kalau cerita ke orang-orang ketika jam tangannya sudah begitu lama membersamainya. Bisa jadi bahan nostalgia juga tentang momen-momen spesial yang terjadi di masa lalu.

Rekomendasi Jam Tangan Casio Vintage yang Kembali Populer di 2024

1. Casio General LTP-V007L-1BUDF Tank Black Dial Black Leather Band



Dengan casing berbentuk persegi panjang, Casio General LTP-V007L-1BUDF sering dijuluki sebagai casio tank karena desainnya yang mengingatkan pada Cartier Tank, jam tangan mewah yang ikonis.

Casio General LTP-V007L-1BUDF memiliki case berdiameter 22 mm dan ketebalan 7,5 mm, memberikan tampilan kecil yang cantik di pergelangan wanita. Membayangkan betapa cocoknya jam ini jika dipadu padankan dengan blazer hitam dan celana dasar. Bisa memberikan kesan profesional dan tetap stylish.

Material case terbuat dari metal berlapis chrome, sedangkan strap-nya menggunakan kulit berwarna hitam. Dial hitam dengan indeks angka Romawi menambah kesan elegan.

Desain populer ala Tank menjadi daya tarik utama jam tangan ini. Koleksi ini dilengkapi dengan mesin quartz yang memiliki akurasi ±20 detik per bulan. Meski berukuran kecil, display analog tetap mudah dibaca. Jam tangan ini juga tahan air, sehingga aman terkena cipratan. Dengan harga terjangkau sekitar Rp200 ribuan, koleksi Casio General ini menjadi pilihan menarik.

Baca Juga : 10+ Rekomendasi Jam Tangan Pria Keren

2. Casio General LTP-V007D-7BUDF Tank Silver Dial Stainless Steel Band

Casio General LTP-V007D-7BUDF memiliki case berdiameter 22 mm dan ketebalan 7,5 mm, yang memberikan tampilan mungil dan anggun di pergelangan tangan wanita. Jam tangan bergaya dress watch ini sangat cocok untuk dipakai dalam acara-acara formal.

Material case terbuat dari logam berlapis krom, sedangkan talinya menggunakan stainless steel dengan warna asli. Dial berwarna perak dipadukan dengan aksen angka Romawi yang menciptakan kesan elegan.

Sama seperti sebelumnya, desain ikonis bergaya Tank menambah daya tarik jam tangan ini. Dilengkapi dengan quartz movement yang memiliki akurasi ±20 detik per bulan, jam tangan ini juga memastikan performa yang andal.

Meskipun berukuran kecil, jam tangan ini menawarkan visibilitas tinggi berkat display analognya. Dengan fitur water resistant, jam ini aman dari percikan air. Selain itu, harganya yang terjangkau membuat koleksi Casio General ini semakin menarik.

3. Casio General LTP-V007L-7B2UDF Tank White Dial Brown Leather Band

Kalau yang ini lebih vintage lagi tampilannya. Aku pernah punya jam yang warnanya begini cocok banget untuk kulitku yang sawo matang. Bisa memberikan tampilan kulit yang lebih cerah. Jarum jam dan aksen tepi yang berwarna emas juga kian menambah Casio General LTP-V007L-7B2UDF Tank White Dial Brown Leather Band makin vintage.

Strap warna cokelat memang ajaib bisa menyesuaikan dengan warna kulit pemakainya. Apalagi angka romawinya juga nambah kesan elegan. Ukurannya mungil, tapi justru cocok banget buat tangan-tangan kecil kayak tanganku gini. Sama seperti sebelumnya jam ini juga dibekali quartz movement dengan akurasi ±20 detik per bulan.

Surprisignly jam tangan keren ini harganya tidak sampai 300ribu. Ini harga ori lho ya. Ini sih sempurna banget untuk dipakai hangout sama teman atau pergi jalan-jalan ke pantai bareng bestie maupun pacar. Tidak perlu khawatir soal air, karena am tangan ini juga water resistant jadi aman terkena cipratan.

Penutup

Jadi gimana teman-teman? Menurut kalian mana nih yang paling vintage? Terus kalian paling suka yang mana? Bagikan di kolom komentar ya! 

0 Response to "Rekomendasi Jam Tangan Casio Vintage yang Kembali Populer di 2024"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel