Review GyeongSeong Creature Season 2

Awalnya belum mau nonton GyeongSeong Creature Season 2. Karena pas nonton Season 1 nya takut banget. Maklum bukan penyuka genre thriller. Apalagi monsternya serem banget. Walaupun ceritanya bagus. Pemainnya oke juga. Tapi nyali untuk nontonnya memang harus dipersiapkan matang-matang.

Tapi giliran lihat komentar netizen yang sudah nonton malah jadi penasaran. Walaupun seram malah dibuat lucu. Contohnya "Ngapain capek-capek pakai skincare, minum najin aja bisa cantik 79 tahun." Padahal pas nonton Season 1, liat najin aku udah takut banget. Bahkan sampe kebayang waktu minum air putih takut ada najinnya.

Kalau season 1 memakai latar waktu 1945-an, nah yang season 2 ini ceritanya di tahun 2024. Teknologi sudah makin berkembang. Tapi ternyata Rumah Sakit Ongseong tidak benar-benar musnah. Berganti jadi Jeunseong Bio. Memang di season 1, penelitinya sempat bawa kabur botol-botol najin. 

Yoon Chae Ok masih berprofesi sebagai pencari orang hilang. Sama seperti 79 tahun yang lalu. Jan Tae Sang sempat amnesia makanya dia berubah jadi Jang Ho Jae. Rumah gadai jadi perusahaan bugang yang hidup segan mati tak mau. 

Sesuai ekspektasiku yang season 2 ini lebih seru dan kesan seramnya makin berkurang. Mungkin karena sudah ada bayangan monster dari season 1. Alurnya juga semakin jelas karena kita sudah kenal betul sama tokoh-tokoh utamanya. 

Kecantikan Nyonya Maeda tidak berubah. Sangat sempurna. Semakin menarik karena perempuan secantik itu harus menanggung cinta tak bersambut selama puluhan tahun lamanya. Tapi aku paling suka kalau scene dia karena banyak kata-kata mutiara yang keluar.

"Tahukah kau kenapa neraka itu mengerikan? Karena itu tidak pernah berakhir?" -Maeda

"Jika aku tidak bisa menjadi temannya, maka aku akan menjadi nerakanya." -Maeda

"Orang sering mengira bahwa jika punya segalanya Meraka akan bahagia. Padahal tidak. Jika punya segalanya hidup jadi membosankan. Manusia akan jemu dan mati rasa. Karena itulah aku menindas." -Maeda

"Saat kau tak mengingatku rasanya lebih kesepian dari yang ku kira. Daripada merasakan kekosongan. Lebih baik mengingat kenangan yang menyakitkan " -Maeda

Patah hati memang spesial. Selalu menghadirkan prinsip-prinsip baru dalam hidup. Begitu juga bagi Jang Tae Sang yang lelah dikejar-kejar Mulu sama Nyonya Maeda. Sementara cinta memang tidak bisa dipaksa.

"Pertemanan yang tulus bukan hubungan timbal balik dan pembalasan, melainkan saling berbagi dan memahami." Jang Tae Sang

Heran juga baru kali ini villain tapi nggak dibenci netizen. Tapi emang Maeda ini definisi orang baik yang tersakiti. Dia emang udah merawat Jang Tae Sang dari season 1 dengan tulus. Tapi tetap aja bertepuk sebelah tangan. Geli rasanya urusan cinta ditolak, laboratorium bertindak. 

Aku penasaran juga kan orang-orang dipijak Jang Tae Sang yang season 1 udah mati semua. Tapi yang dia panggil hyung di season dua itu siapa. Sampai akhir nggak ada penjelasannya. 

Terus waktu mendekati ending tiba-tiba Yoon Chae Ook jadi cucunya nenek itu. Gimana ceritanya? Walaupun sepele tapi kayak sedikit maksa menurutku. Sampai ending polisi juga tidak berhasil menyelesaikan persoalan monster dari Jeonseong Bio. Padahal aku berharap ini yang paling klimaks. Terus gimana nasib polisi perempuan yang kayaknya suka sama Jang Tae Sang? Endingnya kurang greget.

Namun, serial ini cocok banget buat kalian yang suka genre thriller. Aku yang bisanya nggak nonton thriller aja suka banget. Karena seru. Banyak yang ketagihan dan pengen ada season 3. Kalau aku sih ikut arus aja kalau ada season 3 gas nonton juga. Pengen melihat Maeda taubat terus happy ending gitu. *tapi mungkinkah?

Kalau kalian penasaran sama keseruannya. Silakan tonton sendiri karena semua episodenya sudah rilis. Aku sarankan nonton Season 1 nya juga biar makin kaffah keseruannya.

Judul : GyeongSeong Creature Season 2

Pemain : Park SEO Jun, Han So Hee, dkk

Jaringan : Netflix

Jumlah Episode : 7

Pereview : Ririn Erviana





0 Response to "Review GyeongSeong Creature Season 2"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel