Review Loro Piana Shoes: Kemewahan, Kenyamanan, dan Gaya dalam Satu Paket

Brand Loro Piana Shoes merupakan merek mewah asal Italia yang telah berdiri sejak tahun 1924. Didirikan oleh keluarga Loro Piana, brand ini awalnya berfokus pada produksi kain-kain mewah untuk industri tekstil. Berbasis di Quarona, sebuah kota kecil di wilayah Piedmont, Italia, Loro Piana memulai langkah pertamanya dengan berinovasi dalam pembuatan kain wol berkualitas tinggi. Dedikasi terhadap kualitas dan keterampilan artisan telah membuatnya menjadi salah satu produsen kain paling eksklusif di dunia.

Pada dekade-dekade awal, Loro Piana dikenal sebagai pemasok bahan tekstil premium untuk industri mode kelas atas. Keahlian mereka dalam memilih serat alami terbaik, seperti wol merino dan kasmir, segera menjadi standar emas di dunia tekstil. Tidak hanya fokus pada produksi kain, pada 1970-an Loro Piana mulai memperluas portofolionya dengan menghadirkan pakaian dan aksesori mewah siap pakai yang terbuat dari bahan-bahan unggulan ini. Koleksi mereka selalu menggambarkan gaya elegan yang sederhana, namun tetap mewah dan tak lekang oleh waktu.

Salah satu bahan yang menjadi ciri khas Loro Piana adalah vicuña, serat alami paling langka di dunia yang diambil dari hewan asli Andes. Loro Piana berhasil mendapatkan akses eksklusif ke bahan ini berkat hubungan dekat mereka dengan komunitas lokal di Amerika Selatan. Selain itu, mereka berkomitmen untuk menjaga keberlanjutan dan melestarikan lingkungan, termasuk pelestarian spesies hewan yang menghasilkan serat-serat premium ini. Komitmen inilah yang membedakan Loro Piana sebagai merek yang tak hanya berorientasi pada kemewahan, tapi juga tanggung jawab sosial.

Pada 2013, Loro Piana diakuisisi oleh LVMH (Louis Vuitton Moët Hennessy), grup mewah terbesar di dunia. Meskipun kini berada di bawah payung LVMH, Loro Piana tetap mempertahankan identitas dan nilai-nilai tradisionalnya, terutama dalam menjaga kualitas dan keaslian produk-produk yang mereka tawarkan. Dengan warisan panjang dalam craftsmanship, Loro Piana terus menjadi simbol kemewahan yang halus dan abadi dalam dunia mode internasional.

Kali ini saya pengen mereview beberapa produk Loro Piana Shoes yang super elegan. Bagi pegiat fashion brand sepatu bisa jadi hal yang cukup penting. Selain soal kualitas bahannya, dari sebuah brand kita dapat menikmati design yang unik dan tidak pasaran. Selain itu, sepatu mewah dari brand Loro Piana ini menurut saya, design-nya bisa menyesuaikan zaman, tidak khawatir ketinggalan trend. 

Rekomendasi Sepatu Loro Piana yang Buat Kamu Super Stylish

1. Summer Charms Walk Loafers Suede Ancient Blush


Sepatu pantofel suede yang khas ini dibuat dengan bahan ringan yang tahan air dan noda. Sepatu tersebut dilengkapi dengan detail pipa kulit Napa yang halus dan aksen pelana suede, serta dihiasi dengan Loro Piana My Charms.

Dilengkapi dengan jahitan pada bagian depan atas, sepatu ini juga memiliki sol karet putih anti selip yang menampilkan monogram LP. Selain itu, terdapat ruang khusus di bagian tumit yang memungkinkan Anda menuliskan nama Anda.

Bentuknya yang flat sepatu ini sangat cocok untuk orang-orang seperti saya yang tidak telaten menggunakan heels dan postur tubuhnya memang sudah lumayan tinggi. Apalagi jika dipakai bergerak aktif jadi tidak khawatir akan keseleo.

Baca Juga : Ini Cara Bedain Sepatu Loafers Loro Piana yang Asli dan Palsu

2. Summer Charms Walk Loafers Suede Hinoki Wood


Sesuai namanya, warna sepatu ini seperti cokelat kayu. Tapi menurut saya malah cocok untuk kulit sawo matang. Karena pengalaman pribadi kalau pakai sepatu warna cokelat muda seperti ini bisa membuat kulit lebih cerah.

Sepatu pantofel ini menawarkan kenyamanan dan gaya sporty, terbuat dari suede lembut. Sepatu ini memiliki sol karet, ciri khas dari semua sepatu olahraga Loro Piana. Bagian pelana depan diberi hiasan mini My Charms. Pilihan ideal untuk menikmati musim liburan baik di pantai, maupun di kota.

Sepatu ini memiliki sol anti selip dengan monogram Loro Piana timbul di seluruh permukaannya. Selain itu, terdapat ruang khusus di bagian tumit yang memungkinkan Anda menuliskan nama Anda sendiri, mirip dengan sepatu perahu tradisional.

3. Summer Charms Walk Mules Suede Linen

Rekomendasi yang ketiga ini sih kalau menurut saya cocok untuk teman-teman yang kulitnya putih. Jadi bisa makin bersih. Apalagi kalau buat jalan ke mall. Masih tetap oke dengan pakaian yang casual atau datang ke acara yang santai sama teman-teman. Pilihan sendal setengah sepatu yang flat gini malah akan jadi nyaman buat kaki kalau dipakai lebih dari dua jam.

Versi loafer mules dari Summer Charms Walk yang ikonik ini dilengkapi pelana dengan hiasan Loro Piana My Charms. Sepatu ini juga dilengkapi dengan perlindungan ringan yang membuatnya tahan air dan noda. Semakin memukau dengan tambahan jahitan tangan di bagian atas depan.

Penutup

Kalau kamu punya rezeki lebih, tidak ada salahnya untuk mengapresiasi diri dengan membeli sepatu mewah dari Loro Piana Shoes ini. Karena kualitas bahannya sudah tidak diragukan lagi. dan yang paling penting sepatunya nggak cuma terkesan mewah tapi membawa kenyamanan serta tidak khawatir ketinggalan zaman.

3 Responses to "Review Loro Piana Shoes: Kemewahan, Kenyamanan, dan Gaya dalam Satu Paket"

  1. Desainnya simpel tapi tetep punya kesan elegan ya.. mungkin karena mempertahankan unsur tradisionalnya itu tadi, ya?

    Btw.. yang Summer Charms Walk Mules Suede Linen ini keren euy! hehehe.. bisa buat harian.

    ReplyDelete
  2. Bagus juga nih desain dan warnanya. Pengen punya nih sepatull ginian, heheeh

    ReplyDelete
  3. Baru pernah denger merk ini, karena saya memang bukan pegiat fashion. Ternyata dibawah payung LVMH, ya. Desainnya timeless gitu yaa, simple tapi tetep trendy. Di pake di jaman sekarang yang udah keluar banyak model sepatu tetep nggak keliatan ketinggalan jaman.

    Paling tertarik dengan ruang khusus yang ada di bagian tumit buat nulis nama pemilik. Mencegah sepatu ketuker atau diambil orang nih, hehe.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel